jump to navigation

Tips Mengubah Tampilan Dekstop FlashDisk (Bagian I) 25/05/2007

Posted by oasisnet in Tip's n Trik's Windows.
trackback

Flash disk merupakan media transfer data yang tidak asing bagi kita, terutama kalangan Netter. Benda seukuran karet penghapus ini sangat bermanfaat terutama bagi kalangan pelajar, maupun karyawan kantoran. —– more —–

Pernahkah anda berfikir untuk mengubah tampilan desktop pada FD? Apabila belum, saya ingin berbagi pegalaman saya. Yup !! mari kita mulai :

1. Siapkan flash disk yang ingin kita rubah tampilan dekstopnya
2. Siapkan foto yg mau kita pake (pacar, temen, hewan piaraan juga boleh) jangan lupa rubah namanya menjadi “cover” tanpa tanda kutip
3. Buka lembar notepad dan ketikkan kode berikut:
[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=cover.jpg
IconArea_Text=0xcc00aa
[.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0

4. Save dengan nama & ekstensi “desktop.ini” tanpa tanda kutip
5. Copy file desktop.ini beserta file gambar cover.jpg ke dalam sebuah flashdisk !!. terakhir refresh !!!


Artikel di atas merupakan sebuah pemanfaatan file (*.ini) & (*.jpg) untuk dijadikan sebagai cover kosong putih pada flash disk.

Bagi netter jasakom yg mungkin sudah lebih piaway dalam hal 2x diatas. saya minta maaf apabila terdapat salah tulisan maklum masih newbie nich

Untuk penggunaan foto, saya sarankan gunakan foto kekasih ataupun pacar untuk mengenang mereka ketika anda berkerja (kalau aq sich make’ foto aq sendiri)

Comments»

1. wingky - 28/05/2007

met siang

saya uda coba sesuai dengan step2 diatass
namun masih ga bisa…

cuman warna tulisan aja yang ada perubahan
gambarnya ga tampil

so dimana yahc kesalahanny ???

flasdisk gua kingston 1gn—twq

2. anton - 24/07/2007

saya juga dah coba tapi kok gak bisa2 ya.

saya mohon penjelsannya ???

3. oasisnet - 25/07/2007

saya kurang ngerti maksud mas anton?????????
tidak bisanya di bagian mana tuh mas..

coba mas anton cek dulu scripnya satu persatu, trus cek lagi apakah gambar yang mau dimasukan udah format JPEG apa blom????????

coba lagi ya mas….
kalau ada kendala silakan hubungi saya di YM ID:hendra_irawan55@yahoo.com

berusaha terus untuk maju, pantang nyerah

thanks ya

4. firman - 26/08/2007

mas kalo mau mengembalikan seperti semula atau kita mau ganti gambar background caranya gimana mas ..?? tks…ditunggu .

5. oasisnet - 26/08/2007

bisa mas firman ganti aja
IconArea_Image=xxx.jpeg
dengan yang baru trus di save
jangan lupa format gambar harus jpeg ya…

6. bandi - 05/10/2007

bsa gak buat animasi juga gak di tampilannya,,,,,,

7. choiri - 07/04/2008

aku da coba,tapi masih g bisa
kesalahannya dimana?
q da copy kode notepad n q simpen ma nama desktop.ini
abis itu q da namain fotonya “cover” tanpa tanda petik
tapi setelah q paste di FD malah ga ngefek>_<
format fotonya da pake JPEG tapi kok ga bisa??????????
bales cepet

8. oasisnet - 01/05/2008

mungkin ada virus auto di dalam flasdiknya mas choiri, coba scan lagi ama anti virus yang terbaru

9. Abbi - 20/05/2008

gampang aj itu mas…
tinggal cari gambar mana yang mo dijadiin background
apakah dy filenya
*.jpg, *.bmp/*.gif

smanya bener..g ada maslah…

10. romi - 14/06/2008

kok kadang2 ngak bisa masuk sih dekstop nya pd hal dah di coba

11. reni - 14/06/2008

gmn sich cara na bikin dekstop. aq kok ngk ngerti. ajrin y pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.

12. diah - 25/08/2008

kalo buat dekstop animasi gmn?? truzzz ngatur format dari center jadi aligment, ato yg lain… gmn ya???

13. Diyan - 06/11/2008

maaf mungkin ini OOT mas..saya mau tanya cara menonaktifkan flashdisk. jelasnya saya ingin memblock flashdisk agar tidak bisa terdetek oleh OS ketika dicolok..


Leave a Reply

