jump to navigation

Reset Catridge HP 27,28,21 ‘n 22 20/07/2007

Posted by oasisnet in Tip's n Trik's Windows, Troubleshooting PC.
trackback

Buat yg punya printer HP dengan catridge 27,28,21 ato 22. Kalo di refill kan ink level tetep abis, gw punya HP 3920 malah tulisannya No toner. Bisa di reset…caranya:

—- read —-

Untuk Catridge 21 dan 22
Langkah2 reset untuk kedua catridge sama

1.Buka tutup printer,cabut catridge yang mau di reset

2.Sorry kalo gambarnya gak jelas…tutup pin paling atas di baris ke-2 dari kiri (No1) pake selotip
http://img245.imageshack.us/img245/2258/2122vb4.jpg

3.Masukin catridge ke printer,tutup cover printer. Kalo ada pesan “Catridge(s) incorrectly installed” cuekin aja
Tunggu ampe printer dah gak gerak lagi…

4.Cabut lagi catridge yang tadi,skrg tutup pin paling atas di baris ke-2 dari kanan (no2) http://img245.imageshack.us/img245/2258/2122vb4.jpg

selotip di pin sebelomnya tetep dipasang

5.Masukin lagi catridgenya. Tunggu ampe printer gak gerak lagi

6.Cabut lagi catridge yang tadi trus lepas kedua selotip yang nutupin 2 pin

7.Masukin lagi….liat di status printer ‘n ink level dah ke reset

Untuk Catridge 27 dan 28
Untuk catridge 27 langkahnya sama kaya di atas

Untuk catridge 28 pada langkah ke-4 pin yang ditutup beda, pin paling atas di baris paling kanan. http://img245.imageshack.us/img245/6365/2728qz9.jpg

Gw dah coba ‘n ini hasilnya untuk catridge 22

Before
http://img245.imageshack.us/img245/4733/beforevs0.jpg

After
http://img245.imageshack.us/img245/9532/afteruj0.jpg

*Catatan: Kalo misalkan mau reset catridge no 21 ‘n 22 dah ikutin cara di atas gak bisa, coba pake cara reset untuk catridge no 28

Pas nutup pin, pin yang laen jangan sampe ketutup.

Kalo selotip dah di lepas dua-duanya trus masih muncul “Catridge(s) incorrectly installed” coba bersihin pin-pin di catridge pelan2 pake penghapus, stop process hpqste08.exe dari task manager trus jalanin lagi HP Solution Cente

Comments»

1. wildy - 01/08/2007

wowwwwwwww mantbh. gw ngk /lu buang duit lagi…..

2. wildy - 01/08/2007

ohhhhh modal bli roko ta tambah. Thx 4 infomsi…

3. fish - 02/08/2007

good idea..semoga elo dapat pahala yg berlimpah dari Tuhan YME..amien

4. oasisnet - 02/08/2007

terima kasih bung fish semoga bermanfaat untuk kita semua ….😀

5. ayndri - 07/08/2007

gimana kalau warna di ink catridge salah satunya nggak mau keluar
( untuk color ink 28 )
bantuin guee ……. dong
gue tunggu

6. oasisnet - 07/08/2007

coba bung ayndri rendam ujung catridgenya dengan air panas tp jangan keseluruhannya cukup di layang-2kan aja di atas air.

silakan coba mana tau bisa membantu

7. mase - 22/08/2007

asik…men internetnya lebih lama, cos fulus tuk beli catridge baru ga kepake. Syukron bung !

8. daRen - 23/08/2007

gwe pernah kna virus CODE-X, trus properties my computer jd ada gambar CODE-X warnanya ijo, spek processornya jd ada tulisan code-x never stop, apa yang harus di rubah di registry nya…bantu gwe dunx

9. ari - 08/09/2007

mas,salam kenal.
aq mo minta tlg.
pronterku bermasalah.
gini
aq klik print this file.
trus aq liat di print queue-nya.di status printer g ada tulisannya kayak biasanya.’
ni kenapa y?
aq dh coba reset,tapi g ngaruh.

bwt bantuannya makasih sebelumnya🙂

10. oasisnet - 10/09/2007

komputernya kena virus mungkin bung ari, coba discan ama antivirus dulu

11. armen - 26/09/2007

Trims ya, sebuah pengalaman yang sangat bermanfaat…
Trus kalo hasil print bergaris (terputus-putus) kenapa yah?

12. bagus - 05/10/2007

wah udah saya coba mas..mantabz hasilnya
terimakasih terimakasih…
Lemah Teles mas…GustiAllah sing Mbales ( Tuhan yang Membalas)kebaikan anda.

13. reindiz - 24/10/2007

wah…mayan dari pada isi ink ditempat2 pengisian retail…
kebetulan lagi butuh buat warnet…

tararengkyu semoga dapet pahala dari Tuhan Y.M.E.

14. magda - 25/10/2007

saya minta bantuannya dong !
Kemarin saya penasaran mau coba catridge refillan sendiri udah direseter ( TO38 black) untuk dipasang lagi siapa tahu bisa digunakan, eh malah printer ( Epson stylus C43 ) nyala kedip2 merah.
Trus saya ganti dengan catridge baru tapi isinya udah mau habis.eh mau diganti tempat catridge nggak mau ketengah.mohon saran dan solusinya dong supaya tempat catridge bisa ketengah?tombol yang ada gambar tinta dan kertasnya kedip2 merah terus.atas solusinya saya mengucapkan thx

15. Yudie - 01/11/2007

Thank you atas bantuannya, cara kerja resetter catridge HP 21.
Tapi saya punya masalah kenapa printer HP 3920 yang saya punya jadi lambat sekali kalau lagi ngeprint ?
Thank you sebelumnya, Tuhan memberkati

16. chika - 11/11/2007

tengkiu yak, semoga amal ibadahmu diterima disisi Tuhan. Amin…
gmn dengan pixma 1880 yang pake infus, lampunya ketap ketip mulu tuh…

17. oasisnet - 13/11/2007

terimakasih Chika semoga bermanfaat untuk kita semua….. ttg pixma 1880 untuk saat ini belum bisa saya jelaskan……… tp kalau dah ada cara nya kita akan bahas nanti

Thank’s

18. r32a - 27/02/2008

thaxs buangeeet bro atas tipsnya…….
mohon bantuanya ya bro….printer gw Hp 3920 lampunya kedap kedip terus bro……..padahal printer statusnya ready dan tdk dlm mau ngeprint……mohon tips & saranya….!!!!!!

19. cuplis - 04/03/2008

trimakasih atas tipsnya.
tapi klo misal printer itu lampunya kedap-kedip tidak mau ngeprint kenapa yach???????? Bingung nieh…
padahal tinta masih penuh dan heat tida ada masalah.
trus satu lagi catridge tipe 27 dan 28 itu sebenarnya harganya berapa. tolong yach di bantu. thanks before

20. bejo - 07/03/2008

Untuk Printer Infus apa perlu disiapin software resetnya mas.. sementara kan bak penampungnya malah sering ga kekontrol cuz kbanyakan tinta jadi males kontrol..

gmn solusinya untuk printer HP yg ga ada resetter nya nih mas..

thanx be 4..

21. oasisnet - 08/03/2008

untuk HP ada reseternya yang terletak pada catridge HP

22. RIJAL Aja - 10/04/2008

RIJAL coba dulu ya….

23. nata - 14/04/2008

aku dah coba kayak petunjuk diatas tapi tetap aja gak mau ngereset (tetep aja peringarannta low ink), gmana solusinya moon petunjuk???

24. lba - 18/04/2008

thank’s bro semoga ilmunya semakin banyak

25. jend kepoel - 21/04/2008

Boz aku ad mslh dg printer nih (HP PSC 1410 All In One), kok power aku hidupin, led kedip-kedip n’ ga mau jln (led : periksa catridge print), pdhl tinta masih boz!!! minta solusinya dong boz?? trims

26. wedus - 29/04/2008

ooopooo kowiii???????????

27. djalil - 29/04/2008

gua mau minta tlg nih. ada yang tau gak situs lengkap mo liat gambarnya cara reset cartridge hp 21/22 cz http yang disediakan gak kebuka2. mhn bantuannya

28. gombloh - 12/05/2008

banting aja kalo lom bisa di reset (buat bikin sebel aja).. heheheeh
beres…………………………..!!!!! tinggal bri lagi ditoko… kalo ga gitu.. kapan catridge nya laku (kasihan oiiiii yg py toko… ga laku2 tu barang)

29. addi_wh - 14/05/2008

begitu ketemu langsung nempel di hati,.. wqkqwqkq

MANTABS,… salam buat bung, mas, dll. yang punya ts ini,…. wah salut bgt🙂.

semua info yahut deh,… salam.

30. oasisnet - 16/05/2008

mas jend kepoel itu kemungkinan pada catridge nya coba di periksa lagi

31. TeBe - 09/06/2008

saya baru beli cartridge type 22. tapi setelah dipasang di printer HP PSC 1410 indikator print cartridge eror tetap kelap kelip. solusinya gimana ya?makasih…

32. TeBe - 16/06/2008

saya baru beli cartridge type 22 untuk printer HP PSC 1410. tapi sewaktu dipasang, lampu indikator cartridge error menyala.laporan yg tertulis incorectly installed printer cartridge. cara diatas udah saya coba, tapi lampu indikator cartridge error tetap menyala dan printer tidak bisa digunakan. mohon bantuannya. makasih….

33. Rani Aulia - 16/07/2008

Aq kemaren ngisi cartridge HP 22 Color ( 3 warna ), tapi waktu buat test print kok warnanya jadi ungu semua ya?

Kayak campur aduk warna merah dan biru aja… harusnya waktu test print itu semua warna keluar (test print pake printer preferences bawaannya printer/ windows), mohon pencerahannya..

34. v_bRue - 16/07/2008

Boz,,
tuengkyuu bwangeddz..
Huebatz,, mbuoiz..
Jdx gag usa nglwarin dwt ne bwt k tukang serpiz.. Hha
mkaci mkaci mkaci..
Tuhan yg akan mmbalaz smuwax..

35. v_bRue - 16/07/2008

Wadoww boZ,,
ad masala lg..!!
Sblum d reset,, tinta item maupun warna blgx low ink.. Tp yg warna bs nyetak normal,, sdangkan yg item gag nyetak..
Truz stela d reset,, yg item maw nyetak normal!! Tp masalax,, yg warna mala jstru gag nrmal,, wrna biru tua jd mera tua,, truz wrna biru muda jd pink..
Gmn neh boZ???
Minta bntuanx lagi dumpz..
Pliz rep-,

36. duwa - 27/07/2008

saya bingung, (catridge 27) dah diisi penuh tapi tinta nya ga keluar sama sekali. gmn cara nya biar bisa ngeprint lagi tinta nya keluar.

catridge 28 yang punya saya pernah saya buka penasaran ,,,
pas di tutup lagi kg bisa, akhirnya saya isolasi. bisa di gunakan lagi ga itu

trimakasih

37. leiz - 27/07/2008

salam kenal bro…
thx infonya, tapi kalo copy paste lebih baik sertakan sumber aslinya. Thx

38. Erick - 03/08/2008

bro…
sy punya hp 21 ama 22 ampe beberapa biji.. semua penyakitnya sama, setelah diisi ulang gak ada yang mau ngocorin tinta lagi. kira2 bro oasisnet tau gimana ngakalinnya? atau udah wasalam tuh semua?

39. Erick - 03/08/2008

dah sy coba… it works…. untuk reset yak.. jadi ilang deh, cuma tinta ke detect penuh tapi gak ada tinta yang keluar.. nah problem ini bro tau gak?

40. Fajri - 11/08/2008

Saya punya masalah dengan Print HP 3920 kalau dimasukan Catridge lampu nya kedap-kedip ngak mau mati, gimana ya solusinya ????

41. askar - 01/09/2008

saya lg kebingungan nich cartridge sayakan ada tanggal off nya yg ada di blakang cartridge gt cra ngkalinnya gmana kan repot tiap tahun bli… tolng yah.. blas aja ke email saya.. http://www.ra3384no@yahoo.co.id

42. askar - 01/09/2008

terimakasih sebelumnya…

43. ezhy - 03/09/2008

pdhl tintax udh diisi pnh,,pi g’ mw ngprint…….
bantuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin dunkzzz,,,,,,,,,

44. aria m-joker - 04/09/2008

saya punya printer HP 3920 yang tadinya bisa digunakan untuk melakukan prin. ternyata muncul peringantan no tonner. dan malahan setelah saya lakukan refil pada catridge, gak bisa melakukan prin lagi.saya juga melihat lampu power terus-menerus berkedip-kedip, saya lepas kabel power. tetep saja lampu peringatan power terus berkedip-kedip. tolong info solusinya,trimakasih bannyak.

45. hendra - 19/09/2008

tolong dong bang,
printerku hp deskjet d1360 pake catridge 21 dan 22
masalahnya: printer saya terus kelap-kelip lampunya.
gimana ya cara memperbaikinya?

tolong ya

46. day... - 28/09/2008

wah, tulisan ini cukup membantu.

oh iya, bung! coba periksa gambar di atas. Langkah nomor 2, gambarnya tidak ada. mohon diperbaiki. agar lebih membantu lagi.

saya sendiri, punya printer HP (inkjet/tinta) bermasalah. Tri-Colornya nggak mau keluar. sempat aku menduga, mungkin tinta cartridge 28-nya habis (bingung juga bagaimana memeriksa tinta habis apa belum?!). nah, saya mencoba beli tinta suntikan (refill). trus disuntik deh. e… masalah tak kunjung habis. tinta warna tidak keluar.

saya coba cari cari. katanya, lubang tempat menyuntikkan tinta ditiup sampai tintanya muncrat. saya coba tu…

hasilnya? nggak ada. HP oh HP, kubunuh kau! OOPs sORRY!

eh, tiba-tiba saya dibantu di sini. pin-pinnya sudah ditutup. satu per satu masalah bisa sedikit diatasi. seperti masalah lampu yang kedap-kedip. printer HP sudah mau tewas ni kayaknya. masak nggak lagi nge-print, tapi lampunya kedap-kedip. (sudah parah mungkin ya?!!)

setelah mencoba cara ditutup pin, apa yang terjadi? cartridge berhasil direset. ink-level terbaca penuh (secara gue abis nyuntikin tinta).

saya mencoba test page. biasanya, kalau nyoba ngeprint, kertasnya nggak masuk-masuk (huh). lampunya kedap-kedip doang. printernya juga nggak gerak. tapi sekarang? kertas langsung ketarik, printer langsung mencetak dan hasil cetakannya lebih tajam. tintanya terlihat basah. saya merasa dibantu di sini, walaupun tinta warna belum bisa keluar. mungkin cartridgenya harus beli baru atau sudah saatnya beli printer LASER. weheheeh

yang mau menanggapi tulisan saya, silahkan…. sekalian bagi-bagi ilmu di sini🙂

47. Naufal AS - 30/09/2008

udah beberapa kali saya punya cartridge hp 21 & 22, kalau dimasukkan kedip2 terus, kenapa ya ….. ?

48. oasisnet - 14/10/2008

terimakasi atas masukannya bagi teman-2 semua nya

49. my own blog - 29/10/2008

mas, gambarnya bisa upload ulang ga ? soalnya yang ada di atas error

50. bagus - 30/10/2008

thaNX BRO……….. dari kemarin2 aku pusing bgt soal catridge hp ini…

51. chalimy - 06/11/2008

mas/mbak yang punya yg punya blog, dulu aq dh nyobain triknya & sukses…., ijin buat nampilin triknya di blik punyaku ya……..????Santai aja pahalanya buat mas/mbak kok….!!!!!!!

52. lover - 10/11/2008

makasih yach atas bantuannya

53. Hendry Piran - 13/11/2008

Tips yang sangat bagus, thx ya…

54. transfer paper - 14/11/2008

Dah pada coba cara yg ini belum ?

Printer HP tuh memilki memori untuk mengingat dua catridge terakhir, jadi kalu rekans punya tiga catridges, taruh kata A, B, C. caranya begene :

saat ini “C” sedang terpasang diprinter maka harusnya yg direfil Catridge “A” . dg cara ini lebih simpel karena gak perlu nutup sirkuit.

55. podie - 19/11/2008

😀 thanx bro……….. tips nya sangat membantu !

56. awans - 20/11/2008

reset catridge HP D2566 Dimana ? Samagan dengan catridge 27,28,21 ‘n 22

57. lulu - 19/12/2008

Sama dengan awans, bantuin dong?

58. chay - 26/12/2008

kalau maslalahnya :
The following print cartridges has a problem:
$CartridgeName1$
Tri-color
bagai mana tuh cara mengatasinya

59. olads - 27/12/2008

Syukur kepada Tuhan Thank banget-banget, mudah-mudahan dimudahkan segala urusan bagi yang memudahkan urusan.

-……..memberi berarti menerima…………..(berlipatganda)

60. dedy - 09/01/2009

ya buat catridge HP D2566? HP60 gmna?

61. dedy - 09/01/2009

punya q yg hitam ga bisa, setelah disuntik, incompatible catridge, bisa ga sih pake cara diatas

62. sapitank - 11/01/2009

mantap Maknyos ………………

nyuwon sewu , ngopas….. ilmune

63. agus - 13/01/2009

yang Catridge 21 dan 22
koq link gambarnya ga ada mas..
makasih ya mas

64. Warchief - 14/01/2009

Gw lbih parah lg negh,,,
print item keluarnya biru???

Mayday,, mayday,, need backup!!!
pdhl kmaren2 fine2 aja kok!! gmn tuh bos??

65. noqo - 15/01/2009

mas saya mau tanya catritdge mati bsa di perbaiki?caranya gmana klo bsa?mohon petunjuknya

66. dhita - 20/01/2009

t0l0ngin donk. .
cr ngreset hp deskjet d2500 gmn y? kok ink level low teruss
tinta warna gk mau keluar. . .:-(

67. johny playboy - 25/01/2009

reset yg punya epson cx 5500 print scan copy gmn?

68. zuriat nur - 05/02/2009

om mo tanya nihh??

klu untuk printer HP Deskjet D2566 gimana tuh cara na, pin yang mana yang harus di tutup.
tollong dong om………
klu kagak ada, ni printer mo di giling pake mobil FOSO kwkwkwkwk

69. Lubis - 17/03/2010

Sobat semua bs tolongin aku nggak.. sy pnya printer hp D2566 dan saat ganti cartrid color 60 yg baru lampu indix kedap kedip dan ada tulisan dimonitor cartrid problem, padahal baru kan. tolong yaa….

70. Amir Winarsyah - 26/05/2010

pinter hp 3920 ku gak mau ngepint file dokumen. pada hal kalo di coba cara manual kayak tombol power ditekan terus cover ditekan ampe 3 kali koq bisa ngepint — printer cannon ku lancar2 aja tuh kalo ngeprin dokumen.. tlg donk apa solusinya— thanks….

71. sugab - 13/06/2010

wah good job brada… nice post, nambah ilmu nih…:)

72. medy - 07/07/2010

tulung dong gmn cara memperbaiki print hp 2500 yang paper jam dan sering ngerobek kertas..

73. sigit - 06/08/2010

hp deskjet 3920
status print ready tetapi lampu berkedip terus,
saat digunakan untuk ngeprint status menjadi offline.
penyebabnya apa ya mas????

74. ghani - 06/10/2010

gimana kalau hasil warnanya tidak jelas

75. david - 07/10/2010

bos punya resetter hp f2410 ga?

76. Taufiqurrahman - 23/10/2010

q py hp officejet j4660,tp problem tri colour”refer to device documentation to trouble shoot. gmn solusinya ya?tks

77. Ruly - 01/11/2010

power button nya kedap kedip gmn ya solusinya..??
ada muncul print’s catridge problem
mohon bantuannya..

78. Ruly - 01/11/2010

oh iya printernya HP deskjet D1360

79. eman - 14/11/2010

mantap dah… thx bro

80. imam - 04/12/2010

tanya mas printer hp saya tipe 2575 all in one cartrit hitamnya bs tak isi ulang tapi yg jd masalah pd cartrit warna gk bisa di isi ulang trus isi ulangnya aq pake tinta eprint mohon solusinya supaya cartrit warnanya bisa diisi ulang mohon bantuanya trimakasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: